Jumat, 04 November 2011

kebenaran

kebenaran?? mestinya dia tak tersangkalkan.. tapi ketika muncul perbedaan dan semua merasa benar, lalu… siapa yang benar-benar benar??

apa ada yang tahu, apa yang di maksud dengan kebenaran?? bukan kebeneran yang berarti kebetulan yah.. :D kata dasarnya BENAR. lawan kata dari SALAH. kalau tidak salah, berarti benar kan? tapi, kalau tidak benar, apa selalu berarti salah? hmm.. belum tentu.. ada banyak hal dimana keadaan berimbang.. satu pihak benar.. pihak lain tidak salah.. namun sering kali, orang berpikir praktis dimana kalau tidak berlabel BENAR, berarti dia SALAH!

apa kalian semua sudah merasa menemukan kebenaran yang sejati??

sebenarnya apa arti kebenaran? siapa yang bisa menilai benar dan salah? penilaian siapa yang bisa di anggap paling valid? siapa yang bisa menentukan pemikiran seseorang mengandung kebenaran sejati, siapa yang salah.. tentunya untuk melihat itu butuh sebuah keyakinan.. yakin bahwa sesuatu itu adalah benar atau salah.. lalu.. bagaimana jikalau ada perbedaan pendapat?? ketika semua merasa YAKIN bahwa mereka lah yang paling benar.. lalu kapan kebenaran sejati itu akan muncul?? klo “orang bijak” biasanya hanya bilang.. “hanya waktu yang bisa menjawabnya..”

semua orang yang saya temui hampir merasa diri mereka selalu benar, sementara orang lain salah.. padahal orang yang dianggap salah itu merasa dirinya benar… dan orang yang menuduh mereka bersalah lah yang sebenarnya salah.. hmmm.. mungkinkah saya bisa mengajukan mereka semua ke pengadilan? agar hakim bisa menentukan siapa yang benar-benar BENAR? tapi hakim manakah yang paling adil.. saya rasa, kita semua tentu tahu jawabnya.. DIA.. Dia Yang Maha Adil lah yang paling berhak mengadili seadil-adilnya.. tapi tunggu dulu.. bagaimana kalau orang yang akan di adili tidak percaya kepada-Nya? atau mungkin percaya kepada-Nya dalam bentuk yang berbeda? bisa kah kebenaran sejati terbukti dan tak terbantahkan?? ah.. hidup di dunia ternyata benar-benar memusingkan.. (okok) mendingan diem aja deh.. dari pada dianggap salah.. (ninja) karena semua orang selalu merasa paling benar, bukan??? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar